KEMENTRIAN AKSI DAN PROPAGANDA
BEM ITS 2019/2020

mentri

Ikhfadhulhikmy Kurnia B.R.

Perencanaan Wilayah Kota 2016

081913322218

Kementrian Aksi dan Propaganda merupakan ujung tombak yang bertanggung jawab dalam eskalasi segala isu yang akan disikapi oleh KM ITS sebagai wujud kepentingan pergerakan sosial politik yang terstruktur dan terorganisir sehingga dapat mempertegas peran mahasiswa serta menunjang dan mewadahi pergerakan mahasiswa di Kampus ITS.

TIGA KEDIRJENAN AKSPRO
BEM ITS 2019/2020

Kedirjenan Pengendalian Massa

Eksekutor utama pergerakkan sosial politik KM ITS.

Kedirjenan Propaganda Kreatif

Eksekutor agitasi & propaganda isu yang kreatif, informatif, dan tepat sasaran melalui media/wadah kreatif.

Kedirjenan Komunikasi Strategis

Eksekutor dalam perluasan jaringan relasi untuk mendukung kepentingan pergerakkan sospol KM ITS.

PROKER & AGENDA

Mimbar Bebas

Kegiatan penyampaian pendapat di muka umum yang dilakukan secara bebas dan terbuka dengan tema yang ditentukan secara momentual.

Malam Budaya

Sebuah pagelaran budaya sebagai bentuk apresiasi dari KM ITS untuk budaya Indonesia yang bisa dilakukan saat setelah menang dalam melakukan sebuah aksi.

Bedah Film

Menyaksikan pemutaran film tentang pergerakan untuk membuka wawasan KM ITS mengenai isu sosial politik di lingkup KM ITS maupun nasional.

Forum Manajemen Aksi ​

Forum komunikasi untuk menyinkronkan berbagai pergerakan Akspro. Forum komunikasi ini juga sebagai bentuk pencerdasan atas sebuah rencana aksi. 

Pelatihan Aksi

Kegiatan pelatihan bagi KM ITS untuk lebih mengetahui terkait metodologi aksi sebagai salah satu implementasi peran fungsi mahasiswa.

Aksi Sepuluh Nopember

Menyusun grand design pengendalian massa pada waktu pelaksanaan Aksi Sepuluh Nopember.

Sinergisasi Isu KM ITS Cerdas

Sinergisasi isu KM ITS cerdas sebagai program kerja untuk menumbuhkan kepedulian km its melalui pembuatan berbagai macam media kampanye kreatif agitasi dan propaganda melalui media berbasis online maupun offline.

KM ITS Kritis dan Kreatif

Sebuah program kerja yang ditujukan kepada KM ITS untuk menumbuhkan budaya membaca, berfikir kritis dan solutif dengan cara challange melalui media online.

Mozaik Pergerakkan

Sarana edukasi akan pentingnya pergerakan mahasiswa, sehingga dapat dijadikan referensi meluruskan arah pergerakan mahasiswa di era milenial yang informatif dan menarik.

Maintenance OA

Mengatur dan mengelola bentuk wadah agitasi dan propaganda serta eskalasi isu dari luar kementrian yang sesuai dengan SOP yang ada.

Diskusi Lintas Gerakkan

Melakukan diskusi komunikatif dengan berbagai pihak yang berbeda latar belakang, agar menemukan sudut pandang luas dan arah berpikir holistik.

Dialog Proaktif

Melakukan diskusi dengan melibatkan pihak expert yang dapat mencerdaskan masyarakat dan KM ITS.

Akspro Visit

Pertemuan antar kedua pihak yakni dari akspro kepada pihak terkait yang dapat meningkatkan pengetahuan akspro serta menjalin relasi.

Database Mitra Akspro

Melakukan pendataan serta kondisi dengan relasi terkait yang berhubungan langsung dengan Akspro serta menjadi pintu utama dalam kerjasama.