Coaching Clinic

Coaching Clinic

Coaching clinic merupakan agenda dari kominfo yang berupa pelatihan singkat untuk anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Industri. Coaching Clinic berisi tentang pelatihan-pelatihan bagaimana cara untuk membuat poster sesuai dengan SOP yang telah ada. Pelatihan singkat ini bisa dikatakan juga sebagai pencerdasan  anggota himpunan terkait dengan desain, fotografi, videografi, serta lain-lain  yang menunjang  kemampuan jurnalistik anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Industri.

Coaching clinic yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2018, dimulai sekitar pukul 7 malam dan pemateri untuk pelatihan singkat ini adalah dari kominfo sendiri. Pemateri yang dipilih sekiranya adalah pemateri yang yang sangat menguasai dibidangnya. Pematerinya adalah Bagas Hardiatmoko dan Susetyo Washid Yuwono. Bagas yang mengisi materi tentang desain menggunakan software photoshop sedangkan mas Susetyo tentang videografi dengan menggunakan software Adobe Premiere Pro. Materi desain yang diberikan adalah materi yang berkaitan dengan pembuatan poster sesuai SOP. Mengapa ? karena pembuatan poster diserahkan di setiap departemen yang ada di Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Industri dan poster harus sesuai dengan SOP yang ada lalu poster yang sudah sesuai dengan SOP bisa diasistensikan ke Departemen Kominfo. Kemudian bisa diupload di social media apabila semua sudah sesuai.

Untuk videografi, mengapa ada materi ini ? karena saat ada proker atau agenda di masing-masing Departemen di Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Industri bisa didokumentasi lewat video oleh departemen itu sendiri sehingga apabila sudah diedit sesuai SOP bisa diupload di youtube Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Industri.

Output dari pelatihan singkat ini adalah seluruh departemen yang ada di Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Industri dapat mempunyai skill untuk desain dan videografi sesuai SOP tanpa bergantung dengan departemen Kominfo dan tidak hanya departemen Kominfo yang bisa tetapi semua departemen juga bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *