Greeting Day : Hari Kesehatan Dunia

Greeting Day : Hari Kesehatan Dunia

Hari ini, Selasa (7/4), dunia memperingati World Health Day. Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia, momen ini dijadikan saat yang tepat untuk mengucapkan terima kasih pada jajaran perawat dan bidan yang telah berperan dalam menjaga dunia tetap sehat.

Mengutip situs Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), perayaan World Health Day kali ini memiliki tagline yang berbunyi ‘Support nurses and midwives’ atau ‘Dukung perawat dan bidan’. Tagline ini dimaksudkan untuk menghargai perjuangan jajaran tenaga medis yang telah menempatkan diri mereka dalam risiko dengan menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Pada momen yang sama, WHO akan menyoroti kondisi keperawatan di dunia saat ini. WHO dan mitra akan membuat serangkaian rekomendasi untuk memperkuat tenaga keperawatan dan kebidanan. “Ini akan sangat penting jika kita ingin mencapai target kesehatan nasional dan global, kesehatan ibu dan anak, penyakit menular dan tidak menular, kesiapsiagaan serta darurat bencana,” tulis WHO.

Hari Kesehatan Sedunia sendiri mulai diperingati sejak 1950 silam. Peringatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat dunia akan kesehatan.

Pungkas kami, Mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *