Coaching Clinic Sebagai Media Pengembangan Dibidang Jurnalistik

Coaching Clinic Sebagai Media Pengembangan Dibidang Jurnalistik

Kejurnalistikan dalam suatu organisasi merupakan suatu kebutuhan bagi stakeholder suatu organisasi, karena informasi baik di dalam lingkungan maupun luar lingkungan organisasi menjadi jembatan komunikasi bagi setiap individu anggota organisasi tersebut. Oleh karena pentingnya ilmu kejurnalistikan yang harus dimiliki setiap orang terutama mahasiswa

Kominfo 19/20 mengadakan program kerja Coaching Clinic yang bertujuan meningkatkan minat jurnalistik dan videografi Anggota Himpunan dengan harapan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan perkuliahan dan kehidupan berorganisasi khususnya di Himadekkim FV-ITS ini. Acara ini diadakan pada hari Jumat dan Minggu, 13 dan 15 September 2019 dengan peserta anggota Himadekkim angkatan 2017 dan 2018, minimal 2 orang per-departemen. Materi yang disampaikan yaitu meliputi materi jurnalistik serta materi desain dan videografi. Beberapa hari sebelum acara dimulai, peserta diberi file dan aplikasi yang akan digunaka selama acara yang harus diinstall untuk mempermudah simulasi materi yang nantinya akan dilaksanakan. Aplikasi yang digunakan yaitu Photoshop dan Adobe Premire Pro. Setelah materi dipaparkan, materi diimplementasikan melalui simulasi agar peserta lebih paham dalam penggunaannya. Saat simulasi, peserta dapat bebas berinteraksi dengan pemateri mengenai materi yang dipraktekkan.

Selain dari pemateri, peserta juga diberi template dan pengajaran mengenai penggunaan template tersebut dalam mengisi feed instagram himpunan dengan program kerja dan agenda maupun penginfoan dari masing-masing departemen Diharapkankan dari pelatihan ini, perwakilan perdepartemen yang hadir dapat membagikan ilmu yang didapatkan kepada teman yang lain serta dapat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan mereka terutama didalam bidang kejurnalistikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *