Aspen Hysis Training 2020

Aspen Hysis Training 2020

Aspen Hysis Training merupakan salah satu program kerja dari Departemen Keprofesian dan Keilmiahan atau yang biasa disebut Departemen PROFIL. Kegiatan Aspen Training ini merupakan kegiatan pelatihan yang berbentuk pelatihan software Aspen Tech dalam mensimulasikan dasar perancangan pabrik.

Di bidang industri yang meliputi industri-industri diperlukan perhitungan terhadap Heat and Material Balance, Instrumentasi, termodinamika dan pendukung penting lainnya. Untuk memvalidasi tingkat keakuratan diperlukan adanya suatu simulasi yang cepat dan tepat. HIMA DEKKIM dengan mengadakan kegiatan Aspen Tech Training menjawab permasalahan di atas dengan menyelenggarakan pelatihan yang menghasilkan personal-personal professional. Aspen tech sebagai software simulasi mengenai teknologi proses kimia dalam rangka perencanaan desain konseptual, optimasi proses, perencanaan bisnis, manajemen aset, dan pemantauan kinerja suatu industri proses, terutama pada industri petrokimia, produksi minyak & gas bumi, dan energi panas bumi.

Kegiatan Aspen Training ini merupakan kegiatan pelatihan yang berbentuk pelatihan software Aspen Tech dalam mensimulasikan dasar perancangan pabrik. Namun, berkaitan dengan terjadinya pandemi COVID-19 di seluruh dunia saat ini, maka Aspen Training kali ini dilakukan secara online di rumah masing-masing peserta. Tetapi, peserta tetap antusias untuk mengikuti Aspen Training ini.

Kegiatan Aspen Training ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hardskill di bidang simulasi sebagai bekal lulusan Mahasiswa Teknik Kimia Industri untuk bersaing dalam dunia keteknikkimiaan. Peserta Aspen Training ini merupakan mahasiswa tingkat akhir Teknik Kimia Industri FV-ITS, namun mahasiswa tingkat dua diperbolehkan untuk mengikuti pelatihan ini.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa tingkat akhir Teknik Kimia Industri FV-ITS dapat meningkatkan kemampuan hardskill di bidang simulasi sebagai bekal lulusan Mahasiswa Teknik Kimia Industri untuk bersaing dalam dunia industri keteknikkimiaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *