Departemen HIMA D3KKIM FV-ITS

Departemen Akesma

Departemen Akesma adalah Departemen yang berhubungan langsung dengan akademik dan kesejahteraan mahasiswa Teknik Kimia Industri, akesma juga dapat membantu mahasiswa Teknik Kimia Industri untuk menyelesaikan permasalahan akademik dan finansial mahasiswa Teknik Kimia Industri.

Departemen Dagri

Departemen Dagri merupakan departemen yang menaungi aktivitas penguatan internal dan minat bakat anggota himpunan. Departemen Dagri memiliki dua divisi penting yaitu divisi internalisasi dan divisi minat bakat.

Departemen Humas

Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan departemen yang menaungi seluruh aktivitas penguatan eksternal baik terhadap stakeholder di dalam KM ITS dan diluar KM ITS termasuk juga masyarakat luar. Departemen Humas memiliki dua divisi penting dalam membantu memaksimalkan kerja HIMA D3KKIM, yaitu Hubungan Luar dan Sosial Masyarakat.

Departemen Kominfo

Departemen Kominfo adalah Departemen dimana pusat informasi terpusat HIMA D3KKIM FV-ITS terintegrasi dalam wadah media. Sebagai Departemen media informasi dan pencitraan HIMA D3KKIM FV-ITS. Selain sebagai media informasi, Kominfo juga menaungi dan memfasilitasi mahasiswa Teknik Kimia Industri dalam bidang Kejurnalistikan, baik dalam media cetak maupun media online.

Departemen KWU

KWU merupakan departemen yang dibentuk sebagai wadah mengembangkan kemampuan berwirausaha di lingkup HIMA D3KKIM FV-ITS. Selain itu, Departemen KWU juga mempunyai peran penting yakni sebagai sumber dana mandiri untuk himpunan maupun kegiatan-kegiatannya. Dalam Departemen KWU akan dicetak menjadi kader yang nantinya akan diharapkan memiliki soft skill dan hard skill serta pengalaman dalam melakukan kegiatan-kegiatan terkait dengan entrepreneurship.

Departemen Profil

Departemen Profil adalah Departemen yang mewadahi mahasiswa Teknik Kimia Industri dalam hal yang berkaitan dengan keilmiahan, keprofesian, dan aplikasi teknologi. Selain mengadakan pelatihan yang berbasis keilmiahan, Departemen Profil juga menyediakan informasi-informasi keilmiahan atau keprofesian seperti info lomba KTI, PKM, Training ISO dll. Aplikasi Teknologi disini berupa gagasan alat dan produk yang dibuat dan nantinya akan diaplikasikan pada kampung Binaan HIMA D3KKIM dan mahasiswa Teknik Kimia Industri itu sendiri.

Departemen PSDM

Departemen PSDM adalah Departemen yang bergerak dalam bidang pengembangan sumber daya mahasiswa pada kepengurusan 2018-2019 membawahi tiga divisi yaitu kaderisasi, pemetaan dan controlling, serta pelatihan dan kepemanduan. Dimana tiga divisi tersebut merupakan aplikasi dari arahan serta sasaran ketua himpunan mahasiswa.