DEPARTEMEN HUMAS 19/20

DEPARTEMEN HUMAS
HIMA D3KKIM FV-ITS

HUMAS

Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan departemen yang menaungi seluruh aktivitas penguatan eksternal baik terhadap stakeholder di dalam KM ITS dan diluar KM ITS termasuk juga masyarakat luar. Departemen Humas memiliki dua divisi penting dalam membantu memaksimalkan kerja HIMA D3KKIM, yaitu Hubungan Luar dan Sosial Masyarakat.Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan departemen yang menaungi seluruh aktivitas penguatan eksternal baik terhadap stakeholder di dalam KM ITS dan diluar KM ITS termasuk juga masyarakat luar. Departemen Humas memiliki dua divisi penting dalam membantu memaksimalkan kerja HIMA D3KKIM, yaitu Hubungan Luar dan Sosial Masyarakat.

KETUA DEPARTEMEN

Nanda Sherlina P

SASARAN

  1. Meningkatkan dan menumbuhkembangkan kepekaan dan kepedulian sosial mahasiswa Teknik Kimia Industri FV – ITS terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar kampus.
  2. mengoptimalkan hubungan baik dengan alumni, mitra, dan seluruh stakeholder baik di dalam lingkup internal maupun eksternal dengan memperluas relasi untuk menjaga citra positif HIMA D3KKIM FV – ITS.
  3. Membantu meningkatkan rasa internaionalisme dan kemampuan untuk self-branding pada seluruh mahasiswa Teknik Kimia Industri FV – ITS.
  4. Mengikuti perkembangan permasalahan keprofesian yang ada di sekitar kampus.

ARAHAN

  1. melakukan kegiatan sosial guna meningkatkan kepekaan dan menumbuhkan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat dan lingkungan sekitar kampus.
  2. memberikan informasi-informasi terkait isu-isu sosial guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian mahasiswa Teknik Kimia Industri FV – ITS.
  3. mengadakan kegiatan yang dapat menjaga hubungan baik dengan alumni, mitra, dan seluruh stakeholder baik di lingkup internal maupun ekternal ITS.
  4. mengoptimalkan pembuatan database alumni dan mitra baik diinternal maupun ekternal ITS.
  5. melakukan pendataan dan pendelegasian anggota HIMAD3KKIM FV-ITS guna berkontribusi dan menambah wawasan sebagai cara menjaga citra positif HIMA D3KKIM FV-ITS.
  6. menumbuhkembangkan wawasan internasional dan kemampuan self-branding sebagai wadah dalam menjalin relasi tehadap stakeholder.
  7. memberikan informasi seputar student exchange dan isu-isu internasional yang sedang berkembang.
  8. Mengadakan kajian dan kegiatan untuk membahas isu-isu sosial yang berbasis keprofesian yang ada.

SOP Kerja Departemen HUMAS

  1. Seluruh database baik database alumni, database mitra, database ormawa, ataupun database perusahaan yang dimiliki oleh departemen dan BSO wajib menyampaikan dan mengirimkan file yang dimiliki ke departemen HUMAS. 

  2. Seluruh departemen yang mendelegasikan anggota departemennya untuk mengikuti kegiatan diluar wajib melaporkan ke departemen HUMAS.

  3. Seluruh anggota HIMA D3KKIM yang mengikuti event/ormawa yang ada di dalam maupun luar KM ITS wajib mengisi data yang telah disediakan.

  1. Seluruh departement yang ingin mengadakan kunjungan atau dikunjungi ke ormawa didalam maupun luar KM ITS wajib melewati departemen HUMAS. 

  2. Seluruh departement yang ingin mengadakan kerjasama dengan ormawa / mitra / perusahaan wajib berkoordinasi dan melewati departemen HUMAS.

  1. Seluruh acara HIMA D3KKIM FV – ITS baik program kerja dan agenda yang membutuhkan Master of Ceremony (MC) salah satu wajib berasal dari perwakilan anggota departemen HUMAS. 
  2. Adapun program kerja dan agenda yang dimaksud ialah, acara seperti pelatihan, forum kunjungan, syukuran wisuda, dies natalis HIMA D3KKIM FV – ITS, dan semacamnya yang bersifat non forum. 
  3. Pengajuan permintaan MC maksimal H-7 diadakannya acara. 
  4. MC wajib diberi briefing dan diberi susunan acara atau rundown dari panitia minimal H-1 diadakannya acara.
HUMAS