ARTIKEL, Event

SPS 119

Syukuran Pelepasan Sarjana 119

Bagi warga Fakultas Teknologi Elektro yang terdiri dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Komputer, dan Teknik Biomedik, Syukuran Pelepasan Sarjana atau yang biasa disebut SPS bukanlah menjadi event yang asing lagi. Bahkan SPS ini merupakan salah satu momen yang mungkin sangat ditunggu-tunggu bagi wisudawan, maupun warga FTE itu sendiri. Event ini begitu ditunggu-tunggu dikarenakan ketika SPS berlangsung rasa kekeluargaannya begitu terasa, terutama ketika mengarak wisudawan yang baru saja lulus dengan membawa kendaraan masing-masing dimana hal tersebut mampu membuat atmosfir kekeluargaan semakin kental adanya.

Pada SPS 119 yang diadakan pada tanggal 16 Maret 2019 kemarin, tema yang diusung sendiri yaitu cowboy. Tema ini pun begitu terasa dengan didukung dresscode jeans dan kemeja kotak-kotak yang membuat suasana cowboy semakin mencolok pun tak lupa dengan dekor panggung dan dekor di sekitar wilayah FTE yang juga dibuat menyerupai Texas yang terkenal sebagai tempat asal cowboy.

Jumlah wisudawan pada SPS 119 ini pun terbilang cukup banyak yaitu 89 wisudawan yang terdiri dari 79 wisudawan dari Teknik Elektro dan 10 dari Teknik Komputer. Kehadiran warga pun pada hari H begitu ramai. Tentu, tak hanya angkatan aktif saja yang datang meramaikan, bahkan alumni-alumni dari angkatan e54, e53, dan seterusnya pun tak lupa untuk datang untuk meramaikan SPS 119 kemarin.

Mulainya SPS 119 diawali dengan mengarak wisudawan dari Graha ITS menuju FTE yang kemudian disambut oleh angkatan 2018 dengan menampilkan tarian kolosal yang kemudian ditutup dengan acara penampilan band tiap angkatan dan berfoto ria bersama sanak keluarga maupun teman-teman dekat para wisudawan yang menyempatkan datang untuk merasakan euforia kelulusan yang sangat dinanti-nanti, terutama oleh seorang mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *