ARTIKEL, Event

PASUKAN ELEKTRO PEDULI SEKITAR ITS (PEPSI)

Pasukan Elektro Peduli Sekitar ITS (PEPSI) – Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengmas) bersama dengan Laboratorium Tegangan Tinggi melakukan sosialisasi di Desa Jojoran, Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya RT/RW 09/08 pada hari Minggu, 28 April 2019 yang bertemakan “Penggunaan Listrik dan Bahaya Petir”.

Kegiatan sosialisasi dibuka dengan sambutan oleh perwakilan dari desa Jojoran serta dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Himpunan Mahasiswa Elektro (HIMATEKTRO) ITS. Acara dimulai dengan pemberian wawasan oleh pemateri asisten Laboratorium Tegangan Tinggi tentang penggunaan dan instalasi listrik  yang selanjutnya dilanjutkan dengan penjelasan materi bahaya petir. Pemateri menyuguhkan presentasi yang menarik dengan penjelasan yang mudah dipahami. Kemudian acara diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh para hadirin dan pemateri. Antusiasme pada acara ini sangat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang  ‘menyerbu’ pemateri pada sesi ini. Walaupun terdapat beberapa pertanyaan yang  membuat pemateri memutar otak, namun asisten Laboratorium Tegangan Tinggi dapat menjawab dengan jelas dan mudah dimengerti.

Meski dengan persiapan dari departemen Pengmas singkat tetapi acara berjalan cukup lancar. Acara ini dimulai dari pukul empat  hingga setengah enam sore. Jumlah kehadiran warga  sekitar mencapai 27 orang dan 13 anggota HIMATEKTRO ITS ikut berpartisipasi untukmeramaikan. Terdapat pula beberapa koreksi yang diberikan dan akan departemen Pengmas benahi untuk kegiatan selanjutnya. Namun, secara keseluruhan kegiatan kali ini terbilang sukses. Departemen Pengmas berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyukseskan acara PEPSI, semoga acara ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar Desa Jojoran.

 

Penulis : Erlanda Septi Andika – Departemen Pengabdian Masyarakat

Editor   :  Lolita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *