Berita Utama

Sosialisasi Manajemen

Halo mahasiswa mahasiswi Departemen Teknik Material dan Metalurgi ITS, udah tau belom peraturan SKEM ITS yang baru? Nah berikut ini adalah rangkuman tentang aturan SKEM hasil dari sosialisasi manajemen DTMM yang berlaku untuk angkatan 2018 ke bawah.

SKEM terbagi atas beberapa bagian atas berbagai pertimbangan akan masalah utama dari lulusan ITS yaitu leadership, interpersonal skill, teamwork, dan endurance. Empat bagian tersebut adalah :

  • Kompetisi dan Wirausaha
  • Organisasi, Kepemimpinan, Minat, dan Bakat
  • Pengabdian kepada Masyarakat
  • Internasionalisasi dan Summit

             SKEM sendiri bertujuan untuk pengembangan diri dari setiap mahasiswa di ITS. Masing-masing bagian dari SKEM memilki penilaian sendiri yang akan dikonversikan menjadi 4.0 seperti nilai akademik (IP). Selain SKEM, tentunya setiap mahasiswa yang telah lulus minimal 100 sks wajib mengikuti program kerja praktek. KP ini dilaksanakan untuk meraih capaian pembelajaran lulusan. Bila KP bersifat wajib, maka magang bersifat opsional yang bertujuan untuk mengenal lebih dalam akan dunia perindustrian yang sesungguhnya. Magang pun terbagi menjadi dua yaitu magang mandiri dan magang bersertifikat berdasarkan jangka waktu magang dan perusahaan tempat magang memiliki MoU (Mutual of Understanding) dengan ITS atau tidak.

Untuk lebih lengkapnya bisa dicek di presentasi berikut ya! :

Link Presentasi Sosialisasi Manajemen

Nah gimana udah  ngerti terkait SKEM, magang, dan KP kan? Sampai jumpa di post berikutnya ya!

 

“Hard work puts you where good luck can find you.”

– Hamman Rehman –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *