Share Your Story: ITS Goes Global 2019

Share Your Story datang lagi! Pada Share Your Story kali ini kami berkesempatan untuk mewawancarai Kevin Haffizzana dari Valois!

Kevin mengikuti program study excursion yang dibuka oleh ITS International Office dan memilih tujuan destinasi Australia. Program WAEJUC (Western Australia East Java University Consurtium) ini merupakan program pertukaran antara mahasiswa Australia Barat dan Jawa Timur, dengan bentuk pertukaran seperti bertamu. Sesampainya di Australia, Kevin dan teman – teman yang mengikuti program ini mengunjungi universitas – universitas di Australia Barat. Kevin menceritakan bahwa kota Perth sangat cocok bagi pelajar karena jauh dari keramaian industri. Pergaulan antar mahasiswa disana pun sangat baik dan ramah. mereka selalu menyapa satu sama lain tanpa memandang perbedaan umur yang ada.

Mengenai program Study Excursion yang diikuti Kevin, program ini lebih ke arah kunjungan universitas – universitas yang berlokasi di Australia Barat. Untuk dapat mengikuti program ini, Kevin mengikuti beberapa kegiatan yang harus dilakukan seperti mengerjakan soal dengan waktu yg ditentukan, melaksanakan FGD dan mengajarkan civitas – civitas ITS Bahasa inggris. Tidak lepas dari syarat TOEFL yang harus memenuhi ya!

Kevin juga menyampaikan bahwa meskipun kegiatan ini tidak begitu berhubungan dengan perkuliahan, tapi melalui program ini Kevin mendapatkan wawasan bahwa ada banyak peluang untuk berkuliah di luar negeri. Dengan berkuliah di luar juga dapat menambah teman – teman dari berbagai negara. Dari kegiatan ini Kevin pun semakin tertarik untuk mengikuti program Exchange kedepannya, karena selain mendapatkan wawasan baru mengenai perkuliahan di luar negeri, ilmunya juga pasti tidak akan sia – sia.

Ingin tahu informasi menarik lainnya? Yuk, ikuti media sosial HMSI FTIK ITS lainnya di
hima.is.its.ac.id/medsos