Share Your Story: INHA Summer School

Selamat pagi, Pemberi Arti!

Share Your Story datang lagi! Pada Share Your Story kali ini kami berkesempatan untuk mewawancarai Fawwaz Zaini dari Valois!

Program yang diikuti Fawwaz diadakan cukup lama yaitu 26 hari dengan biaya yang relatif murah, selain itu program ini diselenggarakan oleh Inha University itu sendiri, sehingga lebih seru. Hal menarik dari program ini adalah ketika ia mengunjungi DMZ, karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh Fawwaz sejak lama, dia sangat senang karena pada akhirnya ia bisa melihat langsung keadaan Korea Utara seperti apa.
Ada banyak mahasiswa lain yang mengikuti program ini baik dari daerah Jawa Timur maupun dari luar daerah Jawa Timur. Pada saat ia berkunjung ke Korea, cuaca sedang sangat panas, lalu akan ada notifikasi otomatis dari ROK Govt berupa peringatan untuk meminum air agar tidak dehidrasi. Kesulitan yang dihadapi Fawwaz saat itu adalah ia belum pernah ke Korea, tidak bisa berbahasa Korea dan datang sendirian, namun untungnya ia berhasil sampai di Terminal 2 tanpa bantuan siapa pun. kesulitan lainnya adalah mencari makanan halal, untuk restoran halal banyak tersedia di Itaewon. Fun fact: setiap kalian ke sana pasti akan bertemu orang Indonesia!

Mata kuliah yang diambil olehnya adalah Introduction to Korean Business dan New Technology in Daily Life. Yang lebih menarik lagi, hari jumat kita dapat diberi kesempatan untuk jalan jalan gratis ke Lotte World dan Nanta Show Myeongdong. Namun, bila kalian ingin mengunjungi spot – spot Korea lainnya juga diperbolehkan, bahkan teman Fawwaz ada yang sampai Busan loh! Menurutnya, program ini merupakan cara yang sangat positif untuk diikuti.

Fawwaz menyampaikan bahwa International Exposure sangat penting terutama bagi yang berminat untuk melanjutkan perkuliahan di luar negeri, serta mampu memberi nilai plus yang sangat besar bagi kalian yang pernah mengikuti International Mobility Program seperti ini di negara tujuan pendidikan kamu nantinya.

#ShareYourStory
#EApollo
#HMSIBeraniBerarti
#ITSSurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *