What’s Up Alumni

Halo, Pemberi Arti!🙋🏻‍♀

Mas Mohamad Diaz Permana, yang akrab dipanggil Mas Diaz adalah salah satu alumni SI ITS yang lulus pada tahun 2012. Saat ini, Mas Diaz bekerja di PT TATI sebagai Manajer.

Setelah lulus dari SI ITS, Mas Diaz mengikuti Management Trainee Bluebird yang berlokasi di Jakarta. Namun, karena Mas Diaz merasa kurang cocok dengan apa yang dijalaninya, sehingga hanya berlangsung kurang dari satu tahun. Setelah itu Mas Diaz menjadi Functional Consultant yang salah satu contoh pekerjaannya adalah meng-handle proses bisnis. Setelah menjadi Functional Consultant, Mas Diaz juga sempat merasakan bekerja di Start Up selama 2 tahun, sebelum akhirnya bekerja kembali dibagian Management Consultant selama 4 tahun.

Selama menjadi Management Consultant, beliau memiliki 3 pekerjaan utama, yaitu sebagai Consultant, Auditor, dan juga Trainer. Contoh pekerjaan yang dilakukan Mas Diaz pada saat menjadi Management Consultant adalah mengurus sertifikasi perusahaan yang mengajukan standar internasional. Untuk saat ini, sebagai Manajer di PT TATI, Mas Diaz mengelola perusahaan dan proyek- proyek secara menyeluruh. Pekerjaannya saat ini adalah menangani tata kelola IT atau membuat aplikasi E-Govm karena Client dari PT TATI sendiri adalah pemerintah. Contohnya adalah membuat aplikasi E-Kinerja, dimana aplikasi tersebut dibuat untuk pengelolaan data kinerja pegawai.

Semasa kuliah beliau aktif dalam banyak organisasi. Salah satunya mengikuti Himpunan dan BEM ITS. Selain itu, beliau juga pernah menjadi pemandu.

Dalam akhir wawancara, Mas Diaz menyampaikan pesan “Dalam mencari minat dan pekerjaan, cari referensi sebanyak-banyaknya, tentukan fokus dan kuatnya kita dimana, punya planning setiap apa yang kita kerjakan” dan “Sisi teknis seperti IPK itu penting, namun sisi nonteknis seperti attitude, cara komunikasi, softskill dsb dalam dunia kerja itu juga penting dan perlu dipersiapkan”. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Yuk, kunjungi website HMSI FTIK ITS di hima.is.its.ac.id
dan ikuti media sosial HMSI FTIK ITS lainnya di
hima.is.its.ac.id/medsos

#WhatsUpAlumni
#EApollo
#HMSIBeraniBerarti
#ITSSurabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *