LKMW-TD 2019 : Creativepreneur 101

Pelatihan Keterampilan Mahasiswa Wirausaha Tingkat Dasar atau yang disingkat LKMW-TD adalah sebuah kegiatan yang bertujuan mengenalkan iklim kewirausahaan di dunia perkuliahan khususnya di ITS. Kegiatan LKMW-TD 2019 diselenggarakan oleh BEM ITS dengan pelaksana masing-masing HMD, dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa tahun pertama departemen Sistem Informasi.

Peserta LKMW TD sedang menikmati coffe break

LKMW-TD tahun 2019 kali ini dilaksanakan pada 6 Oktober 2019 dengan mengambil tema “Creativepreneur 101”, maksud dari tema itu adalah dalam menyongsong era globalisasi saat ini, wirausaha juga perlu didorong untuk menjadi lebih kreatif lagi dalam melahirkan ide-ide penyelesaian masalah. Pada LKMW-TD 2019, HMSI sebagai penyelenggara LKMW-TD untuk departemen Sistem Informasi bekerja sama dengan HMTC dan HMIT. LKMW-TD 2019 dilaksanakan di dua lokasi, yaitu departemen Sistem Informasi dan departemen Informatika. Dengan mengikuti LKMW-TD, diharapkan mahasiswa baru ITS dapat terpacu untuk memulai karir kewirausahaannya sedini mungkin dengan dibekali oleh materi-materi yang mendukung seorang calon wirausaha muda untuk memulai bisnisnya mulai dari mencari ide, membuat model bisnis canvas, sampai mengeksekusi ide tersebut supaya terealisasi.

Pemandu telah selesai memberikan materi

LKMW-TD 2019 yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu sedikit banyak telah membuka pintu pengetahuan baru bagi peserta dalam dunia kewirausahaan. Antusiasme dari peserta yang cukup tinggi dalam simulasi yang diadakan juga menunjukkan bahwa peserta telah menerima konsep yang ingin ditekankan pada LKMW-TD dan kemudian diharapkan mampu untuk mengimplementasikannya baik kini dan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *