SINERGI BATCH VII 2019

Departemen Social Development HMSI ITS kembali mengadakan kegiatan sinergi. Sinergi adalah sebuah program kerja dari departemen SocDev HMSI ITS yang merupakan kegiatan pelatihan pengabdian masyarakat. Tema yang dibawa pada sinergi batch vii ini adalah “Upgrade Your Social Awareness to Bring Happiness” yang maksudnya adalah meningkatkan rasa kepekaan sosial para mahasiswa Departemen Sistem Informasi ITS sehingga dapat membawa kebahagiaan untuk lingkungan sekitar.

Sinergi sendiri bertujuan untuk melaksanakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Kegiatan ini diawali dengan seleksi dari mahasiswa SI 2019, karena target utama dari sinergi sendiri adalah para mahasiswa baru. Setelah itu, akan dilakukan pelatihan bagi mereka yang lolos seleksi yang dilaksanakan dari tanggal 18-19 oktober 2019.

Setelah melalui pelatihan para peserta langsung terjun kelapangan pada tanggal 20 oktober 2019 untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakan dengan melakukan kegiatan mengajar  Bersama Komunitas anak Nathaaruna. Jumlah peserta dari sinergi batch vii sendiri adalah 40 orang dari mahasiswa SI dimana mayoritasnya adalah mahasiswa SI 2019. Pengabdian masyarakat secara langsung melalui sinergi sendiri mendapat respon yang baik dari para  peserta sendiri. Mereka merasa bahwa kegiatan sinergi ini dapat mengisi hari libur mereka dengan kegiatan yang positif.

Setelah kegiatan SINERGI diharapkan para peserta akan mendapatkan pengetahuan, pembekalan serta pengalaman mengenai pengabdian masyarakat. Peserta juga bisa menyalurkan minat di bidang IT nya untuk bisa mengajar di SIMETRI nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *