Share Your Story: SDU Summer School 2019

Halo Pemberi Arti!

Share Your Story datang lagi! Pada Share Your Story kali ini kami berkesempatan untuk mewawancarai Resti Nisaidha dari Artemis!

Program yang diikuti Resti di Denmark ini bebas dari tuition fee dan menyediakan course yang bisa ditransfer dengan mata kuliah Sistem Informasi. Resti mengambil course Engineering Imagination, selain itu juga banyak kuliah tamu yang mendatangkan pembicara dengan karya yang luar biasa.
Menariknya Denmark merupakan negara yang terkenal sebagai negara bersepeda, setiap melihat sisi kota pasti akan ditemukan sepeda. Orang – orang disana juga sangat aktif, pintar serta menghargai waktu, sehingga jarang sekali ada yang telat masuk kuliah.

Hal yang menjadi kendala selama berada di Denmark salah satunya adalah biaya hidup yang tinggi, serta budaya yang agak berbeda dengan budaya Indonesia. Namun yang menarik ialah Denmark dekat dengan destinasi wisata sehingga kita bisa jalan – jalan ke sana. Untuk kuliah disana diadakan dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore, malam harinya diagendakan social activities seperti karaoke night, movie night dan lain – lain.
Untuk tahap seleksi mengikuti SDU Summer School ini hanya berupa seleksi berkas dan interview dengan pihak ITS International Office.

Resti berpendapat bahwa study abroad sewaktu kuliah itu sangat patut untuk dicoba, karena kesempatan yang dimiliki mahasiswa sangat besar dan masih banyak bantuan dana yang tersedia. Tinggal dipertimbangkan program apa yang ingin diikuti. Dari program seperti student exchange, short course dan lain – lain juga dapat membuat kita menjadi lebih open-minded, kompetitif serta mandiri.
Ingin tahu informasi menarik lainnya? Yuk, kunjungi website HMSI FTIK ITS
di hima.is.its.ac.id
dan ikuti media sosial HMSI FTIK ITS lainnya di
hima.is.its.ac.id/medsos

#ShareYourStory
#EApollo
#HMSIBeraniBerarti
#ITSSurabaya