Startup Visit, Belajar Merintis Startup dari Ahlinya

Startup saat ini merupakan hal yang sudah familiar didengar. Demi membantu menaikkan minat mahasiswa dalam membuat startup atau bekerja pada suatu perusahaan startup Departemen Entrepreneur HMSI mengadakan kegiatan Startup Visit. Startup Visit merupakan sebuah workshop dimana mahasiswa Departemen Sistem Informasi diberikan arahan bagaimana cara membuat sebuah startup dari nol. Acara yang rencananya akan dilaksanakan tiga tahap yaitu tahap pertama pada bulan maret, tahap kedua awal April, dan tahap ketiga awal mei ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa SI supaya dapat berkarya melalui startup ini.

Suasana Startup Visit Tahap Pertama

Tahap pertama dan kedua dari startup visit sendiri sudah selesai diselenggarakan dimana tahap pertama berjalan dengan lancar dan sukses serta dilaksanakan secara offline di DSI ITS, kali ini kita akan membahas mengenai tahap kedua dari startup visit. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 11 april 2020 ini dihadiri oleh 40 peserta dan seorang e-business coach sebagai pembicara, Jacob Win. Acara yang seharusnya dilakukan secara offline di Departemen Sistem Informasi harus dilaksanakan secara daring melalui Zoom dikarenakan pandemik Covid-19, Aliif selaku ketua mengatakan merasa sulit untuk melakukan perencanaan ulang startup visit tahap kedua ini untungnya dibantu oleh Pak Andre selaku Dosen TKK DSI. Acara startup visit sendiri dimulai dari pukul 9.00 WIB sampai 15.00 WIB yang dibagi menjadi dua sesi yaitu materi 1 (how to build a startup) dan materi 2 (sharing session) serta jeda coffee break diantara materi 1 dan 2.

Startup Visit Tahap Kedua yang Dilaksanakan dengan Zoom

Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Departemen SI, Pak Mudja serta Dosen TKK DSI Pak Andre ini diikuti dengan antusias dan proaktif oleh peserta. Dengan diadakannya acara ini Aliif selaku ketua startup visit kali ini dan staff Departemen Entrepreneur HMSI Berani Berarti berharap bahwa mahasiswa yang berpartisipasi pada workshop ini bisa membuat startup besar yang dapat membuka lapangan kerja serta membantu meningkatkan ekonomi bangsa melaui startup serta lebih banyak mahasiswa SI yang berpartisipasi pada tahap ketiga nanti.

ZOOM vs MICROSOFT TEAMS vs CISCO WEBEX

Halo, Pemberi Arti!

Bagaimana kabarnya? Semoga sehat-sehat terus ya! Di tengah pandemic ini jangan lupa selalu jaga kesehatan ya, Pemberi Arti!
Meskipun saat ini kita tengah menjalani self-quarantine dan social physical distancing, kuliah harus tetep jalan dong ya. Nah untuk mendukung perkuliahan online kita telah memanfaatkan banyak aplikasi video-conference, dua yang paling sering dipakai adalah Zoom dan Microsoft Teams. Lingkungan enterprise mengenal satu lagi aplikasi video conference yaitu, Cisco Webex. Kali ini tahutech akan membandingkan ketiga aplikasi tersebut. Yuk simak penjelasan dibawah ini!

Sumber :
https://www.dgicommunications.com/zoom-vs-webex/#
https://www.unifysquare.com/blog/microsoft-teams-vs-zoom-which-platform-is-better-for-your-organization/
https://stackshare.io/stackups/microsoft-teams-vs-zoom
https://getvoip.com/blog/2019/02/25/webex-vs-microsoft-teams/
https://www.trustradius.com/products/cisco-webex-meetings/reviews?f=200&qs=pros-and-cons

LUNASBOS : Solusi Baru Mengelola Hutang

Halo, Pemberi Arti!

Udah pada penasaran informasi tentang dunia Startup ya? Tenang aja, Startup updates kali ini membahas tentang platform pencatat hutang. Buat kalian yang ingin mudah dalam mengelola hutang, langsung aja dibuka: “Lunasbos”

Jangan lupa terus pantau startup updates untuk info startup terbaru lainnya! Stay tune!

sumber : https://lunasbos.com