Share Your Story : ITS Goes Global 2019 Singapore

Selamat pagi, Pemberi Arti!

Share Your Story ada lagi! Kali ini kami berkesempatan untuk mewawancarai Sandra dari Valois!

Sandra mengikuti program SE yang dibuka oleh ITS IO dengan tujuan Singapura. Program ini diikutinya dengan harapan kedepannya bisa memiliki pengalaman serta keberanian yang lebih untuk mengikuti program dengan jenjang yang lebih tinggi. Saat mengunjungi Singapura, hal yang paling berkesan adalah saat mengunjungi NTU dan NUS. Dulu ia hanya bisa mengagumi dua universitas ini melalui internet saja, namun berkat study excursion ia berkesempatan untuk merasakan suasana dua universitas ini secara langsung. Walaupun tidak dapat merasakan pengalaman perkuliahan, tapi pengalaman itu membuatnya menjadi termotivasi dan berharap bisa melanjutkan pendidikan di sana. kesulitan yang dihadapi yaitu kesulitan dengan transportasi yang ada di sana. Dimana karena transportasi MRT tergolong murah, sehingga Sandra harus berjalan kaki menuju stasiun yang dituju, menurutnya hal ini cukup melelahkan, berbeda dengan di Indonesia yang sekarang sangat dimudahkan dengan adanya transportasi online.

Seleksi yang diikuti ada 3, yaitu pertama merupakan seleksi berkas, Selanjutnya yaitu Upgrading, suatu aktivitas dimana para pendaftar harus mengajarkan civitas ITS berbahasa inggris secara rutin, mengerjakan duolingo dll. Sandra menyarankan untuk tekun mengerjakan pada tahap ini, karena sangat bergantung dengan nilai agar dapat mengikuti study excursion. Tahapan terakhir yaitu FGD dan Wawancara, dimana seluruh pendaftar wajib mengikuti hal ini Untuk wawancara bisa dalam bahasa inggris maupun bahasa Indonesia, namun Sandra menyarankan untuk menggunakan bahasa Inggris. Menurutnya mengikuti kegiatan seperti ini tidak akan sia – sia, karena ia mendapatkan wawasan baru mengenai negara lain serta menghargai budaya lain.

Startup Update – Solusi Bagi Para Pemilik Hewan Peliharaan

Halo, Pemberi Arti!

Udah pada penasaran informasi tentang dunia Startup ya? Tenang aja, Startup updates kali ini membahas tentang platform layanan perawatan hewan peliharaan. Buat kalian yang ingin mudah mendapat informasi dan layanan untuk hewan peliharaan, langsung aja dibuka:

“Petloka”

Jangan lupa terus pantau startup updates untuk info startup terbaru lainnya! Stay tune!

Siap Masuk Indonesia, Facebook Pay Permudah Transaksi di Facebook, Instagram dan Whatsapp

Sebagian masyarakat Indonesia tentunya sudah familiar dengan transaksi melalui beberapa platform dompet digital, terutama di kota-kota besar. Beberapa dari yang sudah terkenal adalah OVO, GoPay, Dana, dan Link Aja. Namun, baru-baru ini Reuters melaporkan bahwa Facebook kini telah dalam tahap persiapan pengajuan izin ke Bank Indonesia untuk meluncurkan sistem pembayaran digital, Facebook Pay di Indonesia. Kabarnya, Facebook Pay akan menggandeng tiga perusahaan dompet digital besar Indonesia. Ketiga perusahaan tersebut adalah OVO, GoPay, dan LinkAja.

                Sejak diperkenalkan pada November 2019 silam, Facebook Pay yang kala itu hanya tersedia di Amerika Serikat bisa digunakan pada tiga aplikasi milik Facebook Inc., yaitu Whatsapp, Facebook, dan Instagram. Dengan menggunakan Facebook Pay transaksi semacam penggalangan dana, transfer antar pengguna, maupun pembelian dari Facebook Marketplace akan dapat dilakukan tanpa harus keluar dari aplikasi-aplikasi tersebut. Deborah Liu, VP, Marketplace & Commerce Facebook dalam keterangan resminya menjelaskan bahwa Facebook Pay merupakan bagian dari kelanjutan usaha Facebook Inc. dalam menciptakan perdagangan yang lebih nyaman, udah diakses, dan aman bagi pengguna aplikasi mereka. (FA)

Sumber : https://www.reuters.com/article/us-facebook-indonesia/facebook-three-indonesian-firms-in-early-talks-for-mobile-payment-approval-sources-idUSKBN2220UF