What’s Up Alumni

Halo Pemberi Arti ! 🙋🏻‍♀️

Mas Muhammad Ammar Fauzan, lebih akrab disapa Mas Ammar, adalah salah satu alumni mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2014 dan lulus pada tahun 2018. Saat ini, Mas Ammar bekerja di Bukalapak sebagai seorang Data Scientist.

Selama masa perkuliahan, Mas Ammar aktif dalam berorganisasi, antara lain pernah diamanahi menjadi Ketua HMSI 2016/2017, pernah menjadi staff SocDev HMSI dan juga KISI. Mas Ammar juga aktif mengikuti kegiatan kepanitian seperti ISE dan ITS EXPO. Selain itu, Mas Ammar juga punya pengalaman lomba seperti PKM-KC dengan karya Aplikasi “Asi To Share” dan desain aplikasi Al-Quran.

Setelah lulus dari perkuliahan, Mas Ammar langsung bekerja di Bukalapak melalui program khusus untuk freshgraduate yang sempat diadakan oleh Bukalapak bernama Data Scientist Graduate Program (DSGP) berupa pelatihan selama setahun hingga akhirnya direkrut menjadi seorang Data Scientist. Sebagai seorang Data Scientist, pekerjaan yang dilakukan sehari-hari antara lain memproses data untuk menjadi informasi/actionable insight dan solusi dari permasalahan bisnis menggunakan pendekatan metode matematika dan statistik.

Pesan Mas Ammar untuk mahasiswa Sistem Informasi yang masih kuliah, “Maksimalkan kegiatan untuk mengasah softskill dan hardskill, temukan passion agar lebih fokus tentang bidang apa yang dicapai dan jika ada kesempatan internship, sebaiknya dilakukan karena sangat valueable paska kampus”.

#WhatsUpAlumni
#EApollo
#HMSIBeraniBerarti
#ITSSurabaya