What’s up Alumni!

Halo, Pembawa Perubahan!πŸ™‹πŸ»β€β™‚οΈ

Mas Rizki Fadhil Syahrial, lebih akrab disapa Mas Fadhil, merupakan salah satu alumni Sistem Informasi ITS angkatan 2012. Saat ini, Mas Fadhil bekerja di Halodoc dan diselingi dengan mengurus pertanian. Selama perkuliahan, Mas Fadhil sempat bekerja part time di startup yaitu Beenary Asia sebagai designer grafis. Selain itu, Mas Fadhil juga mengikuti Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas dan international office. Mas Fadhil juga sempat mengikuti volunteer menjadi tutor bahasa inggris di Rumah Bahasa Surabaya. Sewaktu kuliah, Mas Fadhil mengambil lab MSI.

Mas Fadhil sempat bekerja di Gojek sebagai Business Intelligence Analyst. Saat bekerja di Gojek, Mas Fadhil kerja linier karena tidak disengaja. Melamar tanpa menggunakan ijazah dan bekerja dibagian yang tidak berhubungan dengan IT di Malang. Kemudian, Mas Fadhil mulai mencoba untuk menganalisis data-data gojek menggunakan excel, metabase, query, dan sebagainya hingga berpotensi bekerja di Jakarta dan dipromote menjadi Business Intelligence Analyst.

Pesan Mas Fadhil untuk mahasiswa Sistem Informasi ITS, β€œCari tahu alasan mengapa kita belajar itu dan cari tahu mengapa itu dibutuhkan agar memiliki rasa penasaran yang lebih dan giat belajarnya. Terakhir, sering tanya ke orang-orang yang sudah bekerja apa yang mereka kerjakan dan cari apa yang ada di mata kuliah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *