Semarak ‘Carnival’ Wisuda Sistem Informasi ke-126

Bagi seorang mahasiswa, acara wisuda merupakan salah satu acara yang sangat penting dan dinantikan. Nah, pada hari Minggu tanggal 25 September lalu, Departemen Sistem Informasi ITS sukses menggelar acara wisuda ke-126 demi memberikan kenangan terindah bagi para wisudawan.

Acara wisuda ke-126 ini, akhirnya kembali dilaksanakan secara offline di Graha Sepuluh Nopember. Dari yang sebelumnya dilaksanakan secara online dan drive thru. Untuk wisuda kali ini, tema yang diterapkan oleh panitia adalah “Carnival”. Dengan tema tersebut panitia mendekorasi lapangan Departemen SI, sebagai venue dengan warna-warna dan properti yang meriah menyesuaikan dengan tema tersebut.

Rangkaian acara wisuda ini dimulai dengan mobilisasi para wisudawan Departemen Sistem Informasi dari Gedung Sistem Informasi ke Graha ITS dan kembali lagi ke Gedung Sistem Informasi. Mobilisasi yang dilakukan pada acara wisuda tersebut merupakan arak-arakan yang menggunakan kendaraan karnaval untuk para wisudawan. 

Acara pun diteruskan dengan penyambutan para wisudawan dengan Flashmob yang dipersembahkan oleh Mahasiswa SI 2022. Kemudian menyanyikan Mars SI serta mengumandangkan vivat SI. Acara disambungkan dengan sambutan dari kepala Departemen Sistem Informasi, Dr. Mudjahidin, S.T., M.T. dan ada persembahan dari wisudawan maupun dosen. Terakhir, acara diakhiri dengan sesi foto serta pembagian plakat.

“Kesannya sih yang pastinya seru banget dan juga bangga karena berhasil buat arak-arakan berjalan setelah sempat berhenti karena pandemi, terus amazed juga sama panitia nya bisa menyukseskan acara wisuda 126 kemarin” ucap Aziz Ardiansyah selaku Penanggung Jawab acara wisuda untuk Sistem Informasi ke-126. Ia melanjutkan “Untuk wisuda 127 nanti harapannya bisa lebih meriah lagi walaupun bukan wisuda genap yang ramai. Terus juga untuk panitianya dijaga komunikasinya biar acara lancar.”

Acara wisuda ke-126 ini berjalan dengan lancar dan berhasil untuk mencapai tujuan dari acara tersebut, yaitu untuk memberikan para wisudawan  Departemen Sistem Informasi dan keluarga nya sebuah kenangan yang terbaik. Untuk para wisudawan, kami ucapkan selamat semoga ilmu yang telah didapatkan serta prestasi yang telah diraih menjadi hal yang bermanfaat di kemudian hari. (RR)