Balon Impian: Wisuda DSI ke-127

Kelulusan merupakan sesuatu yang dinanti-nantikan oleh setiap mahasiswa. Semua tantangan dan rintangan dalam dunia perkuliahan mereka lewati demi menyelesaikan studi dan meraih gelar sarjana yang mereka cita-citakan. Sekarang, tibalah mereka di garis akhir sembari berbusana toga. Akhirnya, mereka dapat dengan bangga menyatakan “kami telah lulus”. Maka dari itu, untuk menampung momen bahagia ini, Departemen Sistem Informasi (DSI) ITS pada hari Minggu, 19 Maret 2023 lalu, mengadakan acara Wisuda ke-127 dalam rangka memberikan kenang-kenangan terakhir yang berkesan bagi para wisudawan.

Wisuda ke-127 ITS ini dihadiri oleh para wisudawan, orang tua wisudawan, dosen dan tenaga pendidik Departemen Sistem Informasi, serta mahasiswa Departemen Sistem Informasi yang juga tidak ingin ketinggalan untuk memeriahkan acara ini. Wisudawan kali ini tidak hanya datang dari satu angkatan saja, tetapi mulai dari angkatan 2017 hingga 2019 juga ikut mengisi podium dengan gelar S1 dan S2 yang mereka raih.

Rangkaian acara Wisuda ke-127 ITS dimulai dari GOR Pertamina ITS. Di sisi lain, para orang tua wisudawan Sistem Informasi datang ke Gedung DSI agar dapat menyaksikan acara wisuda melalui live streaming. Ketika acara di GOR Pertamina telah selesai, wisudawan akan diantar ke Departemen Sistem Informasi melalui arak-arakan. “Arak-arakan” ini menjadi momen yang paling berkesan bagi para wisudawan.

Acara dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di Gedung Departemen Sistem Informasi. Syukuran dimulai ketika wisudawan sampai di departemen, dimana mereka akan disambut dengan tarian flashmob oleh mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2022. Acara syukuran dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Mudjahidin, S.T., M.T. selaku Kepala Departemen Sistem Informasi. Tidak hanya itu, acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari Bu Mahendrawati selaku dosen DSI, serta penampilan memukai dari Band SI yang berasal dari angkatan 2021 dan 2022.

Acara syukuran wisuda kali ini membawa tema serial Disney “UP”, tidak lupa hiasan balon yang menjadi ikon film Disney tersebut. Tema ini diambil karena memberi pesan bahwa ketika kita memiliki tujuan, maka kita harus mengejar tujuan itu dengan sekuat tenaga. Seperti yang disimbolkan pada dekorasi-dekorasi berupa balon yang mana menunjukkan harapan karir para wisudawan ke depannya yang senantiasa terus mengapung tinggi ke angkasa. 

“Keren! Mulai dari arak-arakan sampai acaranya selesai, semua keren banget. Makasih ya,” ucap Mikhalindo Samosir selaku salah satu wisudawati ke-127. Selain itu, Mbak Mikha juga memiliki pesan yang ingin disampaikan untuk teman-teman yang masih berjuang di SI: “Semangat!! Ingat semua kesulitan ada masanya. Semua akan terbayarkan pada saat kalian bisa lulus tepat waktu. Banyak-banyak berdoa dan jangan lupa untuk terus berusaha,”.

“Akhir kata, kembali kami ucapkan selamat teruntuk wisudawan-wisudawati sarjana maupun magister Departemen Sistem Informasi. Kami harap acara syukuran yang diselenggarakan tempo hari dapat menjadi kenangan yang tak terlupakan. Besar harapan kami agar para wisudawan-wisudawati selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam mencapai jenjang karir maupun cita-cita yang diimpikan kedepannya,” Ucap Muhammad Ghiffari selaku penanggung jawab dari acara Wisuda ke-127 ITS Departemen Sistem Informasi kali ini. (MR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *