KKR MABA 2019

KKR MABA 2019

KKR MABA 2019 merupakan kebaktian yang diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru kristen 2019. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 dan bertempat di Gedung Robotika ITS.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Bapak Nur Husodo selaku Ketua TPKK ITS, Daniel Lumbantobing selaku ketua PMK ITS dan Ricky selaku ketua penyelenggara KKR MABA 2019. Acara ini dihadiri oleh 370 mahasiswa baru 2019 dari total 400 lebih mahasiswa baru, PKK 2019 (Pemimpin Kelompok Kecil) dan beberapa dosen Kristen ITS salah satunya yaitu, Bapak Kresnayana Yahya.

KKR MABA tahun ini membawakan tema “Wake Up and Get Up” yang diambil dari Kolose 1 : 21-23 “Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya. Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya”. Renungan ini dibawakan oleh Pdt. Marthin K. Nugroho.

Melalui tema KKR MABA tahun ini, kita sebagai anak Tuhan khususnya mahasiswa kristen ITS diajak untuk hidup sesuai dengan panggilan Tuhan, yaitu meninggalkan kehidupan lama kita dan berjuang untuk memenuhi panggilan-Nya. Kita jangan takut ketika kehidupan kita tidak mendukung kita dalam memenuhi panggilan hidup kita. Tuhan Yesus, Bapa kita, mau kita selalu mendekat pada-Nya dan menjaga hubungan kita dengan Bapa.

Melalui KKR MABA 2019 ini juga, mahasiswa baru 2019 sebagai AKK (Anggota kelompok kecil) dipertemukan dengan PKK mereka (Greeting KK). Selain itu, ada juga sesi kumpul PD Jurusan, dimana mahasiswa baru diperkenalkan dengan persekutuan doa yang ada di jurusan/fakultas mereka. Untuk kedepannya AKK dan PKK diajak untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang akan diadakan oleh PKMBK PMK ITS.

Selamat datang Mahasiswa baru 2019, selamat bergabung bersama PMK ITS. Tuhan Yesus memberkati 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *