Menjelang akhir tahun 1439 H ini, UKM Rebana ITS memperingati miladnya yang ke – 9 pada tanggal 9 september 2018 M ini atau pada 28 Dzulhijjah 1439 H.

Pada tahun ke – 9 UKM Rebana ITS berkiprah ini terjadi beberapa peristiwa besar yang tercatat sejarah, yakni bergantinya nama dari “Cinta Rebana” menjadi “Rebana” , perubahan terletak pada penghilangan kata “Cinta”. Hal ini dilakukan karena pertimbangan dari pembina dan anggota yang menganggap kata “Cinta” sudah tidak relevan dan terkesan kurang visioner. Sehingga pada amandemen AD ART tahun ini ditetapkan nama UKM menjadi UKM Rebana ITS. Selain itu untuk menyelaraskan penyegaran pada nama UKM, Logo UKM pun dirombak menjadi lebih kekinian dan juga disematkan beberapa nilai baru yang lekat dekat UKM Rebana ITS pada masa ini.

9 tahun berdirinya UKM Rebana ITS ini dihitung dari pengukuhan SK Rektor ITS pada tanggal yang sama tahun 2009 lalu. Tidak diingkari bahwa UKM Rebana ITS ini sudah terbentuk sejak tahun 2000 an yang awalnya berupa perkumpulan mahasiswa pecinta Sholawat dan Istighosah di lingkungan ITS. Setelah melalui perkembangannya berdirilah UKM Rebana ITS sampai saat ini menjadi UKM yang bergerak pada bidang seni religi dan berfokus pada syiar.

Pada peringatan milad tahun ini, kami berharap momentum ini dapat meningkatkan semangat berkarya dan berprestasi dalam rangka mewujudkan slogan “Lanjutkan Tradisi yang Baik”.

Siapa kita ??

CR !!

UKM Rebana ITS …

Lanjutkan Tradisi yang Baik