Blog

Kenali Kompetisi Kami : Shell Eco-Marathon

Shell Eco-Marathon adalah kompetisi global untuk tim sekolah menengah dan universitas yang menyediakan platform kolaboratif untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam mencapai efisiensi ultra-energi. Selama 35 tahun, Shell Eco-Marathon secara konsisten mewujudkan misi Shell untuk mendorong kemajuan dan membuka jendela baru dengan menyediakan solusi energi yang lebih bersih. Program akademik global menggabungkan sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM). Siswa dari seluruh dunia merancang, membuat, dan mengoperasikan beberapa kendaraan paling hemat energi di dunia. Semuanya atas nama kolaborasi dan inovasi, karena ide cemerlang siswa membantu membentuk masa depan yang lebih rendah karbon untuk semua.

Pada tahun 2023, kompetisi regional akan kembali menjadi pusat perhatian untuk memungkinkan tim bersaing dengan peserta yang lebih luas dari lebih banyak negara. Kompetisi Shell Eco-Marathon dibagi menjadi empat bagian dari seluruh dunia. Shell Eco-Marathon berisi Kompetisi Regional, Acara Lokal, Seri Kejuaraan Dunia, dan kompetisi Otonom. Kompetisi Regional dibagi menjadi tiga wilayah. Shell Eco-Marathon America region diadakan di Amerika Serikat. Wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah diselenggarakan di Indonesia. Untuk wilayah terakhir, Eropa dan Afrika, kompetisi diadakan di Perancis. Bagian berikut adalah Acara Lokal. Ini adalah pertama kalinya Shell Eco-Marathon menyelenggarakan acara lokal di Brasil dan China. Ada juga kompetisi off-track di Shell Eco-Marathon yang disebut Kompetisi Pemrograman Otonomi. Shell Eco-marathon Autonomous Competition diadakan untuk menciptakan arena kompetitif baru yang menantang bagi tim siswa untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan teknologi otonom dan memperkenalkan cara baru untuk membantu mencapai efisiensi energi. Setelah semua kompetisi di lintasan, tim pemenang di tingkat regional dan acara lokal saling berhadapan satu sama lain dalam perlombaan seru untuk kecepatan dan efisiensi di final Kejuaraan Dunia global. Rangkaian kompetisi ini diperuntukkan bagi tim-tim yang bertanding di kategori Urban Concept dan kategori prototype.

Sapuangin berharap dalam Shell Eco-Marathon tahun ini, kita dapat melanjutkan tren positif kita dengan mempertahankan dan meningkatkan kompetisi off-track dan on-track. Untuk melestarikan dan meningkatkan arah positif kami, kami telah meneliti teknologi baru untuk membantu Sapuangin meraih juara. Sapuangin juga berharap bisa kembali berlaga di Kejuaraan Dunia Pembalap dan mengembalikan hari-hari kejayaan kita.