Blog

Sabet Juara Umum KMHE Empat Tahun Berturut, ITS Tak Terkalahkan!

Surabaya, 30 November 2020 – ITS Team Sapuangin berhasil menyabet Juara Umum di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020 yang telah diselenggarakan dua bulan terakhir ini secara daring. Selain Juara Umum, ITS Team Sapuangin juga mendapatkan juara lainnya.

Ditengah pandemi saat ini ITS Team Sapuangin tak berhenti untuk menorehkan juara untuk ITS, resmi sudah hari ini (30/11) diumumkan ITS Team Sapuangin sabet Juara Umum KMHE 2020 empat tahun berturut, selain itu juga mendapatkan Juara 1 Kategori Perancangan Aerodinamika Body dan Juara 1 Kategori Model Desain Kendaraan dengan mengusung rancangan mobil hemat energi kategori urban gasoline.

KMHE merupakan kegiatan tahunan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang tahun 2020 kali ini diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (UI) dengan membawa konsep kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu seluruh kegiatan yang diadakan secara daring dari bulan Oktober hingga November 2020, mulai dari pengiriman laporan dan pemaparan hasil laporannya.

Dalam kurun waktu dua bulan ini ITS Team Sapuangin mempersiapkan laporan hingga presentasi Kriteria Aerodinamika Body Kamis (26/11) dan Kriteria Overall Sabtu (28/11) lalu, tentu bukan hal yang mudah untuk ITS Team Sapuangin dalam mempersiapkan diri dalam KMHE 2020 kali ini, “Kondisi perlombaan KMHE yang dilakukan secara daring merupakan hal yang baru bagi teman-teman tim, tentunya memerlukan penyesuaian pada sistem bekerja yang biasanya di workshop melainkan sekarang harus simulasi, desain, dan perhitungan.” Ujar Fandy Manajer ITS Team Sapuangin.

 

 

Rida Ayu

External Relations ITS Team Sapuangin

ridaayuarfianti@gmail.com

082247768411