about bem its

BEM ITS

Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan organisasi mahasiswa tingkat institut di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Gelora Aksi, itulah sebutan kepengurusan BEM ITS 2018/2019

Visi Misi

ge.lo.ra -- /gelora/

"Kami bukanlah percikan kecil, muncul lalu mendingin. Kami adalah kobaran besar, yang membakar lalu menyambar!"

ak.si -- /aksi/

"Diam bukanlah emas, kala sudah waktunya berkemas. Sangkakala berkumandang, kini saatnya serbu dan menyerang!"

Kami disini telah hadir dan siap untuk menjadi pemantik semangat KM ITS untuk mulai beraksi. Inilah kami, kenal lah kami! Agar kita bisa saling menggelorakan aksi bersama dengan menguatkan satu sama lain. Mari kita sambut kobaran baru untuk masa depan KM ITS!

ingin mengetahui lebih lengkap
tentang kita ?

Our Line

Our Instagram

Followers
Adders Line
Kementerian + BSO
Program Kerja

our logo description

Presiden bem its

Identitas

Nama : Haekal Akbar Kartasasmita
Jurusan : Teknik Perkapalan 2014
Nomor : 087870293164

"Kami bukanlah percikan kecil, muncul lalu mendingin.
Kami adalah kobaran besar, yang membakar lalu menyambar!"

"Diam bukanlah emas, kala sudah waktunya berkemas.
Sangkakala berkumandang, kini saatnya serbu dan menyerang!"

menko dinamisasi dan
harmonisasi kampus bem its

Identitas

Nama : Rayka Abdillah Haqi
Jurusan : Teknik Sistem Perkapalan 2014
Nomor : 082319267366

Kemenkoan Dinamisasi dan Harmonisasi Kampus adalah kemenkoan yang bertugas untuk merencanakan, memanage, dan memimpin isu strategis di internal kampus. Kemenkoan ini mengkoordinasikan enam kementerian yaitu, psdm, dagri, kominfo, ristek, adkesma, dan perkom. Menjaga dinamika dan harmoni di tataran KM ITS adalah tanggung jawab dari seorang menko dinamisasi dan harmonisasi kampus.

Selain mengurusi hal dalam tataran strategi dan kordinasi, kemenkoan dinamisasi dan harmonisasi kampus memiliki fungsi lain sebagai manajemen sumber daya di tataran fungsional BEM ITS.

menko pergerakan
bem its

Identitas

Nama : Muhammad Abdurrokhim Al-Hafiizh
Jurusan : Teknik Kimia 2015
Nomor : 081213778747

Kemenkoan Pergerakan adalah kemenkoan yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan lima kementerian, yaitu Inkubator Kajian, Kebijakan Publik, Aksi dan Propaganda, Sosial dan Masyarakat, dan Hubungan luar. Selain itu menko pergerakan bertanggung jawab memegang fungsi kelembagaan di internal BEM ITS dengan koordinasi yang baik antar kementerian. Kemenkoan ini juga menjadi ujung tombak pergerakan KM ITS.

sekertaris eksekutif
bem its

Identitas Sekertaris 1

Nama : Nurul 'Izzatil 'Adawiyah
Jurusan : Teknik Komputer 2014
Nomor : 085749993367

Identitas Sekertaris 2

Nama : Rochmatun Annisa
Jurusan : Statistika 2015

bendahara eksekutif
bem its

Identitas Bendahara 1

Nama : Finsa Ayu Firnanda
Jurusan : Sistem Informasi 2015
Nomor : 085749993367

Identitas Bendahara 2

Nama : Marisa Permatasari
Jurusan : Kimia 2016

our ministry

Kementerian Kominfo


Kementerian Komunikasi dan Informatika
adalah kementerian dibawah naungan Menko Dalam Negeri yang bergerak di bidang pencitraan visual, jurnalistik dan media massa, dan juga integrasi data maupun media di luar dan di dalam KM ITS.

Kementerian Inka


Kementerian Inkubator Kajian berada di bawah Menteri Koordinasi Eksternal berfokus menjadi media pengawalan dan pengoptimalan pengkajian isu di KM ITS. Serta peng-upgrade kepekaan isu keprofesian pada tingkat regional, nasional maupun internasional di KM ITS.

Kementerian Sosmas


Kementerian Sosial Masyarakat berperan sebagai pusat pergerakan sosial dan pelayanan masyarakat KM ITS dalam rangka pemenuhan peran fungsi mahasiswa sebagai social control yang dilakukan melalui koordinasi, advokasi, pengabdian dan tindakan responsif guna menciptakan pengabdian masyarakat terpadu demi kebermanfaatan almamater dan masyarakat.

Kementerian Ristek


Kementerian Riset dan Teknologi atau Profesi adalah bidang yang berfokus pada inovasi dan pengembangan karya yang berbasis Keprofesian atau Multidisipliner Ilmu.

Kementerian Adkesma


Kementerian Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa
adalah kementerian yang berfungsi membantu mahasiswa dalam hal Advokasi terkait Kebijakan Internal Kampus serta Pelayanan dalam hal Finansial, Akademik dan Kebutuhan dasar demi terwujudnya kesejahteraan mahasiswa ITS.

Kementerian Akspro


Kementerian Aksi dan Propaganda
berfungsi untuk merencanakan, mengatur dan mengelola bentuk eskalasi isu dan penyikapan KM ITS dan bertanggung jawab atas bentuk agitasi dan propaganda untuk kepentingan pergerakan sosial politik, serta mampu menjadi representasi sikap KM ITS dalam berbagai wujud aksi yang terorganisir baik secara kualitas maupun kuantitas.

Kementerian Hublu


Kementerian Hubungan Luar
berada di bawah naungan Kemenkoan Pergerakan yang membina hubungan baik dengan seluruh stakeholders BEM ITS, serta menjalin kerjasama multilateral dengna berbagai lembaga atau elemen eksternal BEM ITS demi membangun dan mengembangkan citra positif BEM ITS di dalam negeri maupuun di luar ITS.

Kementerian Perkom


Kementeri Perekonomian
adalah kementerian yang berada dibawah naungan Kemenkoan Dinamisasi dan Harmonisasi Kampus yang memiliki ranah koordinasi elemen-elemen kewirausahaan ITS dan berperan dalam mengembangkan iklim kewirausahaan KM ITS, menjalankan fungsi Fundraising sebagai daya dukung finansial BEM ITS dan dituntut untuk meningkatkan kepekaan KM ITS terhadap isu ekonomi makro maupun mikro.

Kementerian Dagri


Kementerian Dalam Negeri
merupakan ujung tombak BEM ITS dalam mengawal dinamika politik kampus di KM ITS.

Kementerian KP


Kementerian Kebijakan Publik
adalah kementerian yang memiliki ranah di bidang sosial politik dengan tugas utama yaitu mengkaji kebijakan maupun kondisi sosial politik baik daerah maupun nasional.

Kementerian PSDM


Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)
adalah kementerian untuk optimasi pengawalan pengembangan sumber daya mahasiswa di lingkup KM ITS.

BSO IECC


ITS Education Care Center (IECC) adalah Badan Semi Otonom bentukan BEM ITS yang bergerak pada bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kepedulian mahasiswa ITS dalam memecahkan permasalahan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Surabaya. Serta menaungi gerakan ITS Mengajar.