BEM ITS Bantu Berikan Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Salah satu postingan informasi vaksinasi di ITS yang diunggah di Instagram BEM ITS
Salah satu postingan informasi vaksinasi di ITS yang diunggah di Instagram BEM ITS

BEM ITS, Surabaya – Sejak kemunculan Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian. Salah satunya adalah mengedukasi masyarakat tentang upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Guna mendukung hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (BEM ITS) membuat suatu Program Kerja (proker) bernama Daily Content of Covid-19

Febiola Putri Utami, ketua pelaksana proker ini mengatakan bahwa Daily Content of Covid-19 merupakan salah satu proker dari Kementerian Edukasi Kesehatan dan Dunia Pasca Kampus (EKSODUS). Kegiatan ini diadakan untuk menyediakan informasi secara visual dan audio tentang edukasi kesehatan dan layanan kesehatan Covid-19 bagi mahasiswa ITS dan umum. “Dengan adanya proker ini kami turut mengedukasi para mahasiswa ITS dan masyarakat umum tentang Covid-19,” ujarnya.

Postingan informasi mengenai data vaksinasi covid-19 di Indonesia
Postingan informasi mengenai data vaksinasi covid-19 di Indonesia

Mahasiswa yang kerap disapa Febi ini melanjutkan bahwa konten yang dipublikasikan pada 26 Juli 2021 lalu membagikan beberapa informasi. Diantaranya adalah Yuk, Sadar Vaksinasi! , Vaksinasi Surabaya, dan Pendataan Vaksinasi ITS. “Selain beberapa konten tersebut, kami juga akan membuat sebuah pelayanan kesehatan secara audio yang dapat didengarkan oleh seluruh KM ITS,” tuturnya.

Melanjutkan hal tersebut, mahasiswa angkatan 2019 ini menjelaskan  bahwa konten Yuk, Sadar Vaksinasi! merupakan konten berupa pencerdasan tentang vaksinasi dan Covid-19. Sedangkan  Vaksinasi Surabaya adalah sebuah informasi tempat-tempat di Surabaya yang menyelenggarakan vaksinasi. Dan yang ketiga ada Pendataan Vaksinasi ITS merupakan wadah yang memfasilitasi mahasiswa ITS yang belum sempat mengikuti kegiatan vaksin.

Febi berharap dengan adanya Daily Content of Covid-19 ini dapat mewadahi seluruh mahasiswa ITS dan umum agar mendapatkan vaksinasi secara merata . Tidak hanya itu, semoga acara ini juga dapat mengurangi angka Covid-19. “Kami juga berharap agar proker Daily Content of Covid-19 ini kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh seluruh mahasiswa ITS juga masyarakat sekitar,” pungkasnya penuh harap. (bela)

Related Posts

Comments (0)

Leave a Comment