BEM ITS 2019/2020

OFFICIAL WEBSITE

TENTANG BEM ITS

Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan organisasi mahasiswa eksekutif tingkat institut di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Pada kepengurusan BEM ITS tahun 2019/2020 ini membawa tagline KOLABORAPI (kolaborasi berapi-api).

visi

Semangat KOLABORAPI Karya KM ITS Untuk Indonesia

misi

  • Internal BEM ITS yang guyub dan progresif
  • Sinergi peran ormawa KM ITS
  • Akserasi karya
Followers Instagram
Adders Line
Kementerian / Divisi + BSO
Proker & Agenda

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI

LINE

INSTAGRAM

PRESIDEN BEM ITS

identitas

 

Muhammad Luthfi Hardiawan

Teknik Pekapalan 2015

085338892399

BEM ITS merupakan lembaga eksekutif tertinggi di lingkup institut. Bertugas untuk mengkordinir ormawa eksekutif yang ada di KM ITS. Selain itu BEM ITS juga berperan sebagai ujung tombak pergerakan mahasiswa di bidang sosial politik. Sebagai eksekutif tertinggi, BEM ITS bertanggung jawab atas semua dinamika yang ada di internal maupun eksternal KM ITS. Dengan adanya BEM ITS pergerakan KM ITS bisa diakomodir dan dilakukan bersama-sama sebagai kontribusi nyata untuk Indonesia.

SEKRETARIS JENDRAL BEM ITS

identitas

 

Dadang

Kimia 2015

085704099981

Sekretaris Jendral BEM ITS bertanggung jawab atas internal BEM ITS, pengawasan kegiatan, evaluasi pengurus, pengawasan administrasi keuangan, dan fokus pada kaderisasi staff. Dimana pada kaderisasi staff ini menyiapkan staff hingga dapat melanjutkan regenerasi dan menjadi stakeholder di kepengurusan BEM ITS kedepannya.

MENKO EKSTERNAL:
KOLABORAKSI

identitas

 

M. Idfy Fuadi

Teknik Geomatika 2015

081231455141

Kementrian Koordinator Kolaboraksi yaitu Kemenkoan yang berada di bidang pergerakkan dimana kami berusaha melakukan pergerakkan-pergerakkan sesuai dengan dinamisnya zaman dan menjawab tantangan zaman itu sendiri. Didalam Kemenkoan Kolaboraksi terdapat 4 Kementrian, yaitu Kementrian Kebijakan Publik, Kementrian Inkubator Kajian, Kementrian Aksi dan Propaganda, dan Kementrian Hubungan Luar.

MENKO KARYA:
KOLABOREKA

identitas

 

Diaz Perdana

Teknik Material dan Metalurgi 2015

085640214000

Kementrian Koordinator Kolaboreka yaitu Kemenkoan yang mengkoordinasikan 3 Kementrian di bawahnya untuk melakukan sinergi dan kolaborasi pergerakkan di sektor karya KM ITS. Lalu diharapkan nantinya dari karya KM ITS tersebut kita dapat menerapkan dan mengaplikasikannya ke ligkungan masyarakat sekitar. Untuk mewujudkan visi tersebut, ada 3 Kementrian dibawahnya, yaitu Kementrian Sosial Masyarakat, Kementrian Riset dan Teknologi, dan Kementrian Perekonomian.

MENKO INTERNAL:
KOLABORASA

identitas

 

Wildan Almas Zufar

Teknik Fisika 2015

082229669481

Kementrian Koordinator Kolaborasa adalah Kemenkoan yang bertugas dalam mengelola isu dan kebijakan internal di Kampus ITS. Selain itu Kemenkoan ini juga mengkoordinasikan 3 Kementrian, yaitu Kementrian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Kementrian Dalam Negeri, dan Kementrian Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa.

SEKRETARIS KABINET

identitas

 

Rochmatun Annisa

Statistika 2015

085655625037

Sekretaris Kabinet merupakan bagian dari BPH BEM ITS yang mendapatkan tugas untuk mengelola administrasi, kesekretariatan, dan melakukan koordinasi dengan Sekretaris Kementrian dan Sekretaris BSO. Sekretaris Kabinet juga melakukan koordinasi dengan Sekretaris Ormawa  di KM ITS. Selain itu tugas Sekretaris Kabinet mengurusi inventarisasi dan  sekretariat BEM ITS.

BENDAHARA KABINET

identitas

Marisa Permatasari

Kimia 2016

087754784958

Bendahara Kabinet merupakan bagian dari BPH BEM ITS yang mengatur dan mendata  serta mengelola segala kegiatan keuangan dan pendanaan di BEM ITS. Membuat SOP keuangan, serta mengatur kebijakan keuangan BEM ITS. Menciptakan sistem kontrol keuangan secara terstruktur dan mengembangkan sumber daya manusia yang tertib dalam adminstrasi keuangan, amanah, dan profesional. Berkoordinasi dengan Sekretaris Kabinet mengatur dan mengelola segala proposal, laporan pertanggung jawaban, surat pertanggung jawaban dan yang berhubungan dengan birokrasi.

our ministry

Divisi Komunikasi dan Informatika bergerak di bidang pencitraan baik BEM ITS dalam bentuk informasi visual kreatif kepada KM ITS dan masyarakat umum, dengan dua fokus utama yaitu daya dukung branding sosial politik BEM ITS dan integrasi informasi KM ITS.

Kementrian Aksi dan Propaganda merupakan ujung tombak yang bertanggung jawab dalam eskalasi segala isu yang akan disikapi oleh KM ITS sebagai wujud kepentingan pergerakan sosial politik yang terstruktur dan terorganisir sehingga dapat mempertegas peran mahasiswa serta menunjang dan mewadahi pergerakan mahasiswa di Kampus ITS.

Kementrian Kebijakan Publik berfungsi sebagai dapur pergerakan intelektual di BEM ITS. Kami bertugas untuk mendalami dan mengkaji isu-isu yang berkembang, baik dalam skala regional, nasional, maupun internasional. Sehingga didapatkan pemahaman yang mendalam sebelum mahasiswa ITS nantinya menentukkan keberpihakan dan menyikapi isu tersebut.

Kementrian Hubungan Luar adalah kementrian yang membangun dan mengembangkan citra positif BEM ITS baik di dalam maupun di luar ITS serta di dalam maupun luar negeri. Kementrian ini juga membangun dan menjaga hubungan serta menjalin kerjasama dengan stakeholders BEM ITS, lembaga eksternal BEM ITS, dan alumni ITS.

Kementrian Inkubator Kajian adalah kementrian yang ditujukan untuk menjadi pintu pengembangan bagian kajian startegis agar KM ITS memilki kajian-kajian komprehensif dan feasible.

Kementrian Riset dan Teknologi berfokus pada pola pengembangan karya mahasiswa dan pergerakan aktif keilmiahan di KM ITS yang berbasis multidisipliner ilmu guna mencipatkan pegerakan karya demi kebermanfaatan almamater bagi masyarakat.

Kementrian Sosial Masyarakat sebagai pusat kolaborasi pergerakan sosial masyarakat KM ITS dengan semangat berkarya dan istiqomah dalam kemanfaatan serta menjadi teman dekat masyarakat.

Kementrian Perekonomian mengoptimalkan sinergi antar substansi kewirausahaan tingkat mahasiwa, mengawal implementasi pengembangaan kewirusahaan mahasiswa yang terstandarisasi, mewujudkan penyelenggaraan kegiatan kewirausahaaan yang layak bagi tiap mahasiswa, himpunan, dan fakultas di ITS serta menyajikan referensi bidang ekonomi yang faktual dan aktual.

Kementrian Dalam Negeri adalah kementrian yang berperan dalam menjaga dan meningkatkan keharmonisan antar organisasi mahasiswa di KM ITS serta dalam pengawalan dinamika politik kampus di internal KM ITS.

Kementrian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa merupakan kementrian yang berfungsi sebagai ujung tombak dalam hal koordinasi, optimalisasi, dan pengawalan dalam rangka pengembangan sumber daya mahasiswa di KM ITS.

Kementrian Advokasi Kesajahteraan Mahasiswa adalah kementrian yang berperan dalam pemenuhan kebutuhan dasar mahasiswa berupa akademik, finansial serta advokasi terkait kebijakan kampus agar tercapainya kesejahteraan di tiap lini mahasiswa.

ITS Education Care Center adalah badan semi otonom yang bergerak pada permasalahan di bidang pendidikan.

Badan Koordinasi Pemandu ITS adalah badan semi otonom yang berfungsi sebagai rumah kepemanduan LKMM di ITS.